-->

7 Fakta Kelemahan LDR, Mungkinkah No 6 Jadi Alasan Syarifah Haerunnisa Terima Uang Asib Ali Bhore?

 


Lima fakta mejalin hubungan jarak jauh  atau LDR (Long Distance Relationship) yang harus diwaspadai oleh pasangan baik yang sudah sah secara hukum maupun yang masih dalam proses menuju ke sana.


LDR atau Long Distance Relationship adalah jenis hubungan di mana dua orang yang terlibat dalam hubungan cinta berada di lokasi yang berjauhan atau terpisah oleh jarak yang signifikan


Lima fakta kelemahan menjalin hubungan jarak jauh yang patut diwaspadai  agar hubungan tetap dapat terjalin dengan baik.



1. Komunikasi yang terbatas


Komunikasi menjadi lebih sulit dalam hubungan jarak jauh karena terdapat perbedaan zona waktu dan kegiatan yang berbeda. 



 

Hal ini bisa mengakibatkan kurangnya pengertian dan penyelesaian masalah, yang dapat menimbulkan rasa frustasi dan kekecewaan.


2. Kurangnya keterlibatan emosional


Keterlibatan emosional menjadi kurang dalam LDR karena jarak dan kurangnya interaksi fisik antara pasangan. 

 

Hal ini dapat menimbulkan perasaan kurang dekat, kesepian, dan terpisah dari pasangan.


3. Kesulitan membangun kepercayaan


Dalam LDR, kesulitan membangun kepercayaan bisa menjadi masalah karena kurangnya keintiman fisik dan interaksi langsung antara pasangan. 

 

Hal ini dapat memicu ketidakpercayaan dan kecurigaan yang tidak perlu, sehingga dapat merusak hubungan.


4. Kesulitan dalam menjaga keharmonisan hubungan


Kesulitan dalam menjaga keharmonisan hubungan juga bisa menjadi bahaya dalam LDR.

 

 Kurangnya interaksi langsung dan kesibukan masing-masing pasangan bisa membuat hubungan menjadi kurang stabil dan kurang terawat.


5. Keterbatasan dalam memenuhi kebutuhan fisik


Khusus bagi yang memiliki hubungan sah secara hukum, kebutuhan fisik seperti sentuhan, pelukan, dan keintiman seksual sulit dipenuhi dalam LDR. 

 

Hal ini dapat membuat pasangan merasa tidak puas dan tidak terpenuhi dalam hubungan cinta.


6. Tantangan Finansial

 

LDR bisa menjadi lebih mahal daripada hubungan yang berada dalam jangkauan yang sama, terutama jika pasangan membutuhkan perjalanan jarak jauh untuk bertemu.


7. Rasa Rindu yang Meningkat

 

Jarak yang terpisah dapat meningkatkan rasa rindu dan kerinduan antara pasangan, yang dapat menyebabkan rasa sakit hati, kesepian, atau rasa putus asa jika waktu bertemu tidak sering.


Jika dikaitkan dengan cerita cinta Syarifah Haerunnisa dengan Asib Ali Bhore, mungkinkah tantangan finansial ini yang menjadi alasan Nisa (panggilan Syarifah Haerunisa) menerima uang bulanan yang ditransfer oleh Ali?


Berdasarkan info yang beredar di sosial media, Nisa dan orang tuanya mengakui bahwa telah menerima sejumlah uang dari Ali.

 

Lebih lanjut Nisa menjelaskan bahwa uang kiriman Ali digunakan untuk membeli kuota agar tetap bisa menjalin komunikasi via whatsApp dan video call.


Sumber informasi lain menyampaikan bahwa Ali mengirim uang itu agar Nisa membeli HP baru karena HPnya rusak. (dilansir dari Facebook @TribunNewsmaker)


Terlepas dari kebenaran berita itu memang LDR tak bisa lepas dari financial.

 

Butuh biaya untuk menjalin komunikasi dengan pasangan baik dengan cara bertemu langsung maupun hanya melalui alat komunikasi.


Namun, walaupun terdapat bahaya dan kelemahan dalam LDR, banyak pasangan yang berhasil mempertahankan hubungan jarak jauh dengan sukses. 

 

 

Salah satu cara untuk mengatasi bahaya tersebut adalah dengan saling memahami, berkomunikasi secara terbuka, dan saling mendukung untuk menjaga hubungan tetap stabil dan harmonis.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Banner iklan disini Klaim Voucher >> Klik Disini

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel