-->

Kenang Kisah Perjuangan Asib Ali, Syarifah Haerunnisa Beri Pesan Terakhir: Saya Cuma Mau Bilang

 


Kisah asmara gadis Wajo, Syarifah Haerunnisa (24) dan pemuda India, Asib Ali Bhore (24), berakhir kandas.


Terhalang restu kedua orang tua Syarifah, membuat Asib Ali gagal menemui gadis pujaanya itu.



Syarifah merupakan gadis asal Desa Watangrumpia, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan yang telah berpacaran dengan Asib Ali selama satu tahun terakhir.


Asib Ali rela mengeluarkan biaya besar untuk mejemput calon jodohnya itu dari Uttar Pradesh, India ke Wajo, Sulawesi Selatan.


Namun apa daya, Asib Ali yang datang ke rumah Syarifah pada pukul 1 dini hari itu ditolak oleh keluarga.


Bukan tanpa sebab, selain Syarifah sudah dijodohkan dengan seorang Imam Masjid, kedatangan Asib Ali pada tengah malam dinilai tidak punya tata krama.


Ayah kandung Syarifah Haerunnisa, H Syekh Agil akhirnya buka suara terkait alasan penolakan pihak keluarga pada pemuda India, Asib Ali Bhore (24).

Ayah kandung Syarifah Haerunnisa, H Syekh Agil akhirnya buka suara terkait alasan penolakan pihak keluarga pada pemuda India, Asib Ali Bhore (24). (KOLASE SERAMBINEWS.COM)

Hal inilah yang membuat keluarga Syarifah menolak pinangan Asib Ali.


Setelah kisah pemuda India ditolak calon mertua viral, Syarifah akhirnya buka suara dan meminta maaf kepada Asib Ali.


Iklan untuk Anda: Diabetes Hilang 100% jika Pankreas Pulih, dengan Makan Ini

Advertisement by

Hal itu diungkapkannya dalam satu tayangan di Youtube TV One yang diunggah pada Sabtu (25/2/2023).


"Saya cuma mau bilang buat Ali, saya minta maaf karena saya enggak bisa nikah sama Ali,” ujarnya.


“Tapi saya minta tolong jangan ganggu saya, kalau Ali mau pulang ke India atau enggak terserah, yang jelas tolong jangan ganggu saya lagi. Saya engga bisa nikah sama Ali" sambung Syarifah.


Syarifah Ceritakan Perjuangan Asib Ali


Syarifah secara blak-blakan menceritakan perjuangan cinta Asib Ali terhadap dirinya.

“Pertama kenal dia (Asib) itu di grup WhatsApp. Dia mengambil nomor saya dan chat saua di WhatsApp dengan mengaku sebagai perempuan,” ungkap Syarifah dalam wawancara eksklusif yang tayang di Youtube TV One, Sabtu (25/2/2023).


Dikatakannya, Asib menggunakan nama penyamaran Anggita Citra saat pertama kali menge-chat dirinya.


Asib juga meminta Syarifah untuk menyimpan kontak tersebut.



“Jadi saya save. Lalu dia ajak video call. Karena saya pikir perempuan, jadi saya cuma pakai jilbab saja dan engga pakai cadar. Terus saya angkat teleponnya dan ternyata laki-laki,” ujar Syarifah.


Kepincut pandangan pertama, ternyata Asib semakin intens menghubungi Syarifah dan mengajak gadis 24 tahun itu untuk berumah tangga. Namun ia menolak ajakan tersebut.


“Saya bilang kalau saya tidak bisa nikah karena engga tau dia siapa,” sebutnya.


Syarifah pun berusaha menghindar dengan cara memblokir nomor Asib Ali serta menghapus aplikasi WhatsApp selama sebulan dari ponselnya.


“Saya tau ini udah engga benar. Saya block dia. Tapi dia chat pakai nomor lain dan chat terus. Lalu saya hapus WhatsApp selama satu bulan. Karena engga mau ganggu saya terus dan saya ngalah” terangnya.


Buka suara, Syarifah Haerunnisa (24)  blak-blakan menceritakan perjuangan cinta Asib Ali dari Uttar Pradesh, India terhadap dirinya.

Buka suara, Syarifah Haerunnisa (24) blak-blakan menceritakan perjuangan cinta Asib Ali dari Uttar Pradesh, India terhadap dirinya. (KOLASE SERAMBINEWS.COM)

Berharap Asib Ali telah melupakannya, Syarifah kemudian menginstal kembali aplikasi WhatsApp dan ternyata chat dari Asib masuk.


“Dia nangis-nangis dan bilang cinta (ke saya). Jadi saya kasihan lihat dia nangis-nangis gitu,” ungkap Syarifah.


Kasihan itu bertambah ketika dia menyaksikan tangan Asib diiris-iris hingga mengeluarkan darah.


“Saya punya bukti kalau dia itu ingiris-ngiris tangannya sampai berdarah-darah. Saya sebagai wanita kasihan. Makanya saya balas chat dia,” sebut Syarifah.


Terkait hubungan asmara dirinya dengan Asib yang sudah berlangsung selama satu tahun ini, Syarifah pun menjelaskan bagaimana hal itu bisa terjadi.


Terus terang, ia mengaku keinginannya untuk membalas chat dan intens berkomunikasi dengan pemuda India itu awalnya karena kasihan.


BACA HALAMAN SELANJUTNYA >>>


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Banner iklan disini Klaim Voucher >> Klik Disini

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel